Skip to main content

Cinta Khayalan

Rosi Agustia Rahayu
Permata Desa
Ini adalah sebuah kisah cinta seorang pemuda dengan kekasihnya, sang permata desa.
Sebuah rumah yang dibangun dengan bahan yang lebih keras dari baja, dilapisi dengan semen yang tidak bisa dibuat oleh mesin, dan tidak pernah dijual oleh siapapun. Kami bangun dengan kokohnya serta mengikat antara satu sama lain. Tidak akan bisa dihancurkan oleh panas dan dinginnya hidup. Namun, sekarang yang ada hanyalah tinggal kenangan, dia memilih untuk pergi dan keluar dari  rumah yang telah dibangun bersama dengan kokohnya. Kini dia telah keluar dan pergi entah kemana, sementara diriku ia tinggalkan sendiri dan terkurung dalam kegelapan, tanpa cahaya yang menyinari.
Bertemu dan bercanda tawa di salah satu sosial media facebook adalah hal yang melatar belakangi pertemuanku dengannya. Yang lucu dari aku dan dia karena memiliki nama yang sama, Rosi dan Rosi. Di laman tersebut tersebut, aku chatting, tertawa dan sharing tentang apapun yang menarik menurutku, memotivasi dan memuji terhadap hobi-hobi yang aku dan dia sukai. ‘Ku pandangi wajahnya dari kejauahan, semakin kagum dan terpikat diriku atasnya. Setiap status yang ia bagikan tidak pernah satupun yang terlewatkan olehku. Kemudian, dengan perlahan benih cinta itu mulai tumbuh dalam hatiku.
Dalam setiap waktu senggangku, tak lupa aku ambil handphoneku untuk membuka faebook hanya sekedar mengetahui status terbaru darinya. Aku baca dan komentari statusnya, selang beberapa menit dia membalas lagi komentaku dengan ramah, dan aku balas lagi dengan candaan dan hal-hal lucu dengan harapan dia tertawa dan terhibur atasku. Demikian, seterusnya seperti itu kebiasaanku dengannya dalam berhubungan. Bahkan terkadang aku tertawa sendiri ketika membaca last pesannya. aku dan dai sudah seperti sangat akrab dan saling mengerti satu sama lain walaupun aku berbeda usia dengannya. aku asyik mengobrol dalam duniaku, tampa memperdulikan siapa dan berapa orang yang telah menyaksikan ikut membaca. Tidak heran, sampai ada dari temannya yang mengira bahwa aku dengannya memiliki hubungan yang lebih dari teman karena beralasan saking akrabnya kami berdua.
Kebiasaan itu terus aku lakukan selama kurang lebih satu tahun. Aku selalu tampil dalam setiap status-status yang dia publikasikan dan menjadi orang pertama yang paling rajin menyukai dan mengomentari statusnya. Seperti biasa, dia membalas lagi dengan hal yang lebih dariku. Hari demi hari, semakin bertambah ketertarikanku padanya.
Salah satu hal yang menjadi ketertarikanku padanya bukan hanya kecantikan semata, tetapia kemampuannya dalam menulis. Dia suka menulis kata-kata dan puisi-puisi indah yang kemudian dipublikasikan di akun facebooknya. Aku sebagai pembaca setianya terkagum atas bakatnya. Terlintas dalam benakku, “Seorang gadis kecil yang tinggal di sebuah desa kecil yang ketinggalan akan pendidikan, tetapi bisa menulis dengan indah seperti itu. Ini suatu hal yang langka yang harus dikembangkan dan diperjuangkan.” Bahkan aku sendiri merasa wawasannya lebih dari yang aku miliki. Aku menyebut dia “Sang Permata Desa”
Pada suatu waktu, aku mencoba memberikan masukan terhadapnya untuk mengembangkan bakatnya dalam hal kesusatraan. Aku menyarankan dia untuk membuat blog sebagai media untuk mempulikasikan tulisannya. Tetapi akhirnya dia lebih memilih alternatif lain yaitu mempublikasikan tulisannya di wattpad. Dan aku menyetujuinya, karena yang terpenting dia menulis dan bisa mengembangkan bakatnya. Dari situ, karena kesibukanku aku jarang chatting dengannya selama beberapa bulan. Setelah kembalianku, aku melihat dia membagikan sebuah link wattpad pribadinya. Segera aku mengklik link tersebut, stelah terbuka betapa kagetnya aku, ternyata dia sudah menulis novel menarik untuk karya seumurannya, di novel tersebut sudah berisi beberapa bagian-bagian.
Sebulan atau beberapa minggu sekali dia selalu rajin mengupdate novelnya. Bulan demi bulan terlewati, sampai pada akhirnya ditahun dimana hubunganku semakin dekat, pembaca dari novelnya mencapai ribuan. Tentunya itu merupakan hal yang luar biasa buat seorang penulis baru dan amatir seperti dia. Aku memuji atas apa yang telah dicapainya. Aku memberinya motivasi dan saran agar bakatnya terus dilatih dan dikembangkan. Dia dengan senang hati menerima saranku, karena aku orang yang sudah terpatri di hatinya saat itu. Dia semakin semangat untuk mengembangkan tulisannya.
Sejak lama aku menunggu, akhirnya sampai pada saat dimana aku bisa mengungkapkan perasaanku padanya. Dengan perasaan super malu aku katakan padanya kalau aku mencintainya, bahkan aku katakan kalau aku sudah tertarik padanya sejak lama dan aku berniat untuk menjalin hubungan yang serius dengannya, aku akan menjadi kakak sekaligus temannya, menjadi tempatnya menyampaikan keluh kesah dan curhatannya, aku akan menjadi teman hidupnya selamanya. Setalah kata-kata tersebut aku sampaikan, sangat lega rasanya. Rasa yang sudah terpatri dalam hati berbulan-bulan, akhirnya tersampaikan juga. Dengan harapan baik, aku menunggu balasan darinya. Akhirnya pada tanggal 26 dia menerima cintaku dan siap menjadi teman hidupku selamanya. Aku sangat bahagia mendengar jawaban itu, mimpiku akhirnya terwujud.
Hubunganku dengannya semakin dekat, aku berbagi apa saja hal yang aku sukai dan yang tidak aku sukai, pengalaman aneh, lucu tak luput aku ceritakan padanya. Dia menikmati atas ceritaku dan dia bahagia bersamaku. Dia juga kadang bercerita akan pengalamannya dan impiannya di masa depan, dengan senang aku menampung semua yang terucap darinya. Aku memberinya motivasi jika hal itu bagus dan cocok baut sang permataku, dan aku juga melarang jika hal tersebut tidak baik dilakukan olehnya. aku dan dia saling mencintai dan mengerti satu sama lain.
Bulan demi bulan dilalui dengan kebahagian dan semangat, sampai pada akhirnya pada suatu hari, dia mengucapkan hal yang sangat tidak ingin aku dengar. Dia mengatakan ingin berpisah denganku, dengan alasan dia tidak direstui oleh pamannya berhubungan dengan laki-laki manapun. Langsung timbul dibenakku beribu-ribu pertanyaan, hubungan ini adalah hubungan yang baik, aku jalankan dengan mengisi hal-hal yang bermamfaat dan membawa kebaikan padaku dan dia. Bahkan aku sangat jarang bertemu dengannya, walaupun bertemu dia selalu meunutup wajahnya dengan selendangnya. Aku sudah jelaskan alasan kenapa hubungan ini harus tetap dipertahankan. Tapi, dia tetap  saja enggan menerima alasanku dan dia lebih memilih pergi dariku. Sebelum resmi berpish, dia tidak memberi kabar padaku selama seminggu, aku bertanya-tanya kepada temannya, aku chat facebooknya, wa, dan bbmnya tidak ada satupun yang dia balas. Aku khawatir, kemana dan apa yang terjadi padanya. Prasangka jelek mulai muncul dibenakku, tapi aku segera aku gantikan dengan prasangka baik terhadapnya. Setelah beberapa hari kemudian, melaui temannya dia mengirimkan kalimat-kalimat buruk itu padaku dan tujuannya seminggu kemarin tidak meberi kabar agar aku benci dan melupakannya. Sungguh suatu hal yang tidak bisa diterima dan sangat menyakitkan bagiku.
Sejak saat itu aku terjebak dalam lingkaran yang telah aku bangun sendiri, yang tidak bisa ditembus oleh benda apapun. Seketika itu juga, lingkaran itu berubah menjadi gelap, aku terkurung dan tak bisa melihat apa-apa dalam lingkaran itu. Hari-hariku berubah menjadi kesedihan, tidak mempunyai pandangan yang jelas. Ketika aku makan, rasanya semuanya hambar dan sama sekali tidak enak. Hal itu terjadi padaku selama beberapa hari.
Hari-hari sedih itu pun berlalu dengan perlahan, aku mulai mencoba membersihkan kotoran-kotoran yang menempel dan memnghalangi pada lingkaran itu. Perlahan aku bersihkan, sampai  akhirnya aku bisa melihat lagi duniaku yang indah yang sempat menghilang. Tetapi pada kenyataannya aku masih saja terjebak dan tidak tahu jalan keluar dari tempat itu. Berbagai cara aku coba untuk menghancurkannya, tapi hasilnay tidak ada. Aku tetap terjebak dalam lingkaranku. Tetapi aku sudah bersyukur karena sudah bisa melihat duniaku lagi.
Sampai detik ini, aku masih belum bisa sepenuhnya bebas dari lingkaranku. Sesekali bayangan itu datang dan terus datang padaku. Saat malam, saat sendiri menjadi momen yang tepat untuk bayangan itu menghampiriku. Aku tidak tahu apa yang harus aku lakukan, apakah aku akan terus berusaha menghancurkan lingkaran ini, atau aku menunggu sang permata desaku datang kembali untuk memperbaiki kembali lingkaran ini? entahlah..!!

Comments

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai topik yang dibicarakan, gunakan kata-kata yang baik dan tidak mengandung sara, p*rn*gr*fi, dan sebagainya. Setiap komentar yang anda kirimkan akan sangat berharga bagi saya. Terimakasih!

Popular posts from this blog

Elforkane, Aplikasi Al Quran Paling Indah Di Ubuntu dan Mint

elforkane Assalamualaikum Wr. Wb Semakin berkembangnya dunia IT, sekarang membaca Al Quran tidak hanya bisa dilakukan di kertas saja, tapi kita bisa membaca Al Quran secara elektronik atau digital yaitu di komputer atau laptop. Oleh karena itu saya akan membagikan aplikasi Al quran yang bernama elforkane aplikasi ini berbasis QT, yang tentunya berjalan mulus diubuntu dan juga aplikasi ini sudah dilengkapi Tafsir dan Terjemah. Agar tidak terlalu penasaran kita lihat dulu tampilannya di atas :) Cara Penginstalan: Masukkan perintah dibawah diterminal sudo add-apt-repository ppa:kovax3/elforkane sudo apt-get update sudo apt-get install elforkane Untuk menambahkan Data-data seperti Terjemah dan tafsir silahkan download dulu datanya DISINI , lalu instal seperti biasa. Untuk menambahkan Audio, silahkan download dulu audionya disini http://quran.ksu.edu.sa/ayat/?l=en Kemudian kalian ekstrak file audio yang sudah didownload tadi ke folder apa saja, misal saya ekstrak ke /h

Cara Memasang Aplikasi Alquran (Elforkane) di Manjaro dan Arch Linux

Elforkane     Kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial, cara memasang aplikasi Alquran yang bernama Elforkane (Al Furqon) karya Abu Zakaria di manjaro linux atau mungkin juga bisa diterapkan di arch. Sebanarnya untuk anda pengguna debian dan turunan-turunannya akan sangat mudah untuk memasang aplikasi ini, karena paket (.deb) sudah disediakan di sourceforge, berbeda dengan Arch atau manjaro yang tidak disediakan paket installernya langsung, sehingga membutuhkan sedikit perjuangan untuk memasangnya. :D Namun itu bukan suatu masalah yang berarti jika mau sedikit berusaha mencari-cari aplikasinya di situs lain, salah satu situs penyedia aplikasinya untuk manjaro adalah opensuse. Nah, oke cukup curhatnya. Saya akan membagi tutorial ini kedalam 3 bagian. Pertama cara menginstall aplikasinya sendiri. Kedua, cara mengatasi aplikasi tersebut error atau tidak bisa dibuka. Dan yang ketiga, cara memasang terjemahan dan tafsirnya, sehingga nantinya lebih mudah untuk mengetahui

2 Hal yang Menyebabkan Unity Crash atau Error Di Ubuntu 14.04 dan Cara Mengatasinya

Selamat Pagi! Bertemu lagi dengan saya diblog kesayangan ini, hehe. :) Dipostingan kali ini, saya akan sedikit menshare tentang pengalaman saya dalam hal yang berhubungan dengan errornya unity. Sejauh ini, baru 2 sebab yang saya alami dalam hal yang berhubungan dengan error atau crashnya unity dan menurut saya, ini bukan hal yang tidak mungkin terjadi pada pengguna baru diubuntu, Saya sudah 2 kali mengalami crash diubuntu kesayangan ini, karena Unity ini memang rintih salah sedikit bisa crash. Oleh karena itu, saya akan menjelaskan 2 hal umum yang menyebabkan unity error agar pengguna baru lebih waspada dalam menggunakan unity dan tidak mengalami hal yang saya alami. 1. Bermain-main dengan Compiz Config Setting Manager. Jika anda pengguna baru diubuntu dan sudah menginstal aplikasi tersebut, maka berhati-hatilah dalam menggunakannya, salah sedikit anda menyettingnya maka unity anda akan rusak.  Ya memang aplikasi tersebut sangat asyik digunakan diubuntu, karena kita bisa